Kapolsek Marga Polres Tabanan Menghadiri Undangan Di Ruang Rapat Camat Marga

Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Marga Minggu,8/10/2017 pukul 10.00 s/d 12. 47 wita. Kapolsek Marga Polres Tabanan Akp I Made Gede Widia Adnyana SH, menghadiri undangan dalam rangka acara simbolis penyerahan wastra dan polis asuransi yang ada di desa pekraman se-kecamatan marga di Ruang Rapat Kantor Camat Marga sekaligus koordinasi rangkaian rencana parade budaya dalam rangka HUT Kota Tabanan.

Hadir dalam acara tersebut :
1. Anggota DPRD Tabanan I Putu Eka Putra Nurcahyadi, SH. ( Ketua Komisi I DPRD Tabanan )
2. Muspika Marga.
3. Bendesa Pekraman se-kecamata. Marga.
4. Ni putu Yuni Widiadnyani, SS dari Yayasan Ekalawya FoundationTabanan.
5. Majelis Alit Desa Pekraman Marga Ida Bagus Anom.
6. Ketua PHDI Marga Ida Bagus Ketut Wardana

Ni Putu Yuni Widiadnyani,SS ” menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kerja sama antara Partai PDI Perjuangan dengan Yayasan Ekalawya Foundation kepada para pemangku yg ngayah di masing masing Desa Pekraman yaitu dengan nama MNC LIFE Asuransi Kecelakaan dan meninggal akibat kecelakaan.

Adapun keterangan terkait asuransi tersebut meliputi
- mendapat santunan kecelakaan sebesar Rp.3.000.000,- ( Tiga Juta Rupiah )
- mendapat dana santunan kematian akibat kecelakaan sebesar Tp. 30.000.000,- ( Tiga Puluh Juta Rupiah )
- bagi pemangku yang umurnya diatas 74 Tahun untuk menentukan ahli waris kepada anak, cucu atau istri.
- Bagi pemangku yang punya BPJS juga bisa mengklaim asuransi ini,”ujarnya.

Disampaikan pula kepada para Bendesa Adat yg hadir disampaikan agar melengkapi data data terkait pemangku yang akan diikutsertakan dalam Asuransi MNC LIFE sehingga proses pendaftaran melalui web dapat selesai dilaksanakan,”tambahnya.

Dalam sesi tanya jawab ada pertanyaan agar program ini terus dilanjutkan tidak kepada para pemangku di Tri kayangan saja, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial di Desa Pekraman.

Ada juga pertanyaan agar pemerintah dalam hal.ini lebih fokus memperhatikan kesejahtraan bagi para bendesa pekraman, memperhatikan biaya oprasional desa pekraman.

Jawaban Dalam sesi tanya jawab akan berusaha tetap melanjutkan program ini sehingga berkelanjutan serta berkoordinasi dengan pimpinan daerah, selanjutnya bagi kesejahtraan Bendesa Pekraman maupun biaya oprasional Desa Pekraman dari DPRD Tabanan akan mengakomodasi serta dalam rapat rapat paripurna,”ucapnya.

Dijelaskan oleh I Putu Eka Putra Nurcahyadi,, apabila prgram yang dicanangkan oleh Bupati Tabanan ini efektif dari kami DPRD akan menganganggarkan setiap tahunnya oleh Pemda Tabanan, dan program ini bukan merupakan ajang kampanya, dan ini murni investasi hati sari Bupati Tabanan,”ucapnya.

IMG-20171008-WA0037

Leave a comment

Your email address will not be published.

*